20 Januari 2015

Tips Membeli Laptop Bekas

Memiliki laptop merupakan kebutuhan yang bisa dikategorikan wajib dimiliki untuk setiap orang pada zaman modern saat ini terkhusus lagi untuk mahasiswa. Faktor ekonomi dan harga laptop yang tergolong barang mewah menjadikan penghalang bagi seseorang untuk memilikinya, maka membeli laptop bekas ada solusi alternatifnya.



Dengan tabungan yang tidak terlalu banyak, kamu bisa memiliki laprop bekas yang memiliki fitur sama atau lebih bagus dibandingkan dengan laptop baru.Tetapi kita harus teliti untuk membelinya, jangan sembarangan membeli laptop bekas dan menyesal dikemudain hari.

Oke,
Ini ada beberapa tips jitu yang bisa kamu gunakan sebelum membelinya:
  • Carilah laptop bekas yang modelnya tidak terlalu jadul dan tua, kalau bisa belilah laptop berumur kurang dari satu atau dua tahun sebab kemajuan teknologi laptop begitu cepat. 
  • Usahakan untuk membeli laptop dari orang atau penjual yang kita kenal dan dekat dengan kita, agar mudah dikonfirmasi jika ada masalah dengan laptopnya.
  • Sebelumnya, carilah info-info harga ditoko atau situs online, untuk membandingkan harga laptop bekas yang ingin dibeli, dan pastikan siapkan penawaran harga agar tidak menguras tabungan. Biasanya harga berselisih sekitar 25%-50% tergantung kondisi.
  • Periksa kondisi laptop dari monitor, casing laptop, keyboard berfungsi dengan baik, selain itu pastikan juga segel pada laptop masih bagus sebagai pertanda bahwa laptop belum pernah dibongkar untuk servis dengan memperhatikan sekrup pada laptop jika terlihat ada sekrup yang rusak atau aus berarti laptop tersebut pernah servis.
  • Saat membeli, bawalah teman yang mengerti tentang laptop agar membantu kamu untuk membeli laptop bekas yang bagus.
  • Cek kelengkapan charger/adaptor, cd driver, buku manual, dus, dan bon faktur juga ya hehe :) mungkin nanti masi bisa dijual 
Demikian lah tips yang bisa disampaikan, semoga dapat membantu untuk membeli laptop bekas yang berkualitas.

*Referensi*
 -Majalah Arrisalah dengan editan-

2 komentar: